Rabu, 30 November 2016

4 CARA AGAR ANAK TIDAK REWEL DALAM PERJALANAN



Orang tua harus tau caranya. Paling tidak terdapat empat cara yang perlu dilakukan oleh orang tua agar anak tidak dalam perjalanan, antara lain:
1.      Persiapkan Makanan Kecil (SNACK)
Sebelum berangkat persiapkan makanan kecil kesukaan anak. Agar anak benar-benar menyukai makanan itu, ajaklah anak berbelanja ke supermarket dan beri kesempatan agar mereka memilih makanan kesukaan sendiri. Dengan begitu anak dapat menikmati bekalnya sepanjang perjanlanan.
2.      Bawa Mainan
Jangan lupa pula membawa mainan kesukaan anak, misalnya game atau puzzle. Adanya permainan menjadikan hiburan yang mengasyikan bagi anak selama dalam perjalanan sehingga anak tidak jenuh.
3.      Berhenti Setiap 2 Jam
Untuk menghilangkan kejenuhan anak, hentikan kendaraan untuk sekedar beristirahat dan menyegarkan mata setelah perjalanan menempuh waktu 2 jam. Biasanya anak-anak juga butuh ke kamar kecil, bukan? Tapi, jangan sembarangan dalam memilih tempat untuk istirahat. Pilihlah tempat yang aman, nyaman dan terjaga kebersihannya.
4.      Bawa Bantal Dan Selimut
Bantal dan selimut perlu juga dibawa. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga sehingga ketika anak ingin tidur selama dalam perjalanan perlengkapan tidur itu sudah ada. Hanya sebelum bantal dan selimut itu dibawa, rendamlah terlebih dahulu sarung bantal dan selimut dengan pewangi pakaian  pada bilasan terakhir agar berbau harum, segar dan lembut. Keharuman dan kelembutan bantal dan selimut menjadikan anak nyaman sehingga tidak rewel.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar