Sabtu, 10 Desember 2016

KHASIAT KESEHATAN SEDERHANA



JAHE UNTUK MENCEGAH MABUK SAAT PERJALANAN
Mabuk ketika naik kendaraan dalam perjalanan yang cukup lama ataupun jauh bisa diatasi dengan resep yang sederhana tipsnya berikut ini: Ambilah sedikit jahe, lalu dibakar sebentar tetapi jangan sampai hangus, kupas bersih, cuci, keprak sampai pecah, masukkan kedalam gelas yang ukuran sedang, kasih gula pasir secukupnya, tuangkan air mendidih sampai gelas mendekati penuh, aduklah, diamkan sebentar lalu minum sedikit-sedikit sampai habis. Lakukan tips itu satu atau dua jam sebelum berpergian.
MENYIMPAN KAMERA SUPAYA AWET
Peralatan potret-memotret yang dimiliki oleh sekian banyak orang misalnya kamera, blitz, lensa dan sebagainya sering cepat rusak. Jika memiliki barang seperti itu kita harus bisa menyimpan dan merawat dengan baik seperti halnya supaya kamera tidak cepat rusak letakkan alat-alat tersebut ke dalam sebuah kotak dan berikan lampu yang selalu mneyala. Dengan cara seperti itu alat-alat tersebut selalu berada dalam keadaan hangat sehingga tidak mudah berjamur. Jangan sampai kita sebagai pemilik barang-barang seperti itu menyimpan dalam lemari pakaian atau berdekatan dengan bahan-bahan makanan karenanya akan mengeluarkan hawa lembab dan memudahkan tumbuh jamur di bagian alat-alat tersebut.
CARA MENGAWETKAN KELAPA
Kelapa yang sudah diparut biasanya tidak tahan lama. Maka dari itu jika mempunyai kelapa tidak segera digunakan akan cepat basi. Agar kelapa parut tahan lama bersihkan kelapa dari kulit airnya, cuci bersih, parut, masukkan kedalam plastik bersih, ikat, lalu masukkan dalam freezer. Ambil ketika ingin menggunakan kelapa parut tersebut dan kelapa juga akan tetap baik dan fresh.
LALAPAN DAUN SINGKONG SUPAYA EMPUK
Daun singkong yang digunakan sehari-hari pelezat lalapan khas indonesia dan biasanya ada di masakan padang untuk lalapan yang biasanya suka terasa keras dan terlihat kurang menarik untuk mengatasi hal seperti ini lakukan tips berikut: Remas-remas sampai kusut daun singkongnya setelah disiangi, cuci bersih, rebus, berikan 4 siung bawang putih yang sudah digeprek, taburi sedikit garam, panasi sekitar 30 menit, tiriskan. Daun singkong untuk lalapan akan empu, sedap dan tetap hijau segar.

DAMPAK SERING MINUM AIR JERUK NIPIS
Mengkonsumsi campuran jeruk nipis dan teh pahit saring dapat menurunkan berat badan  akan tetapi mengurangi masukan kalori dan memperbanyak pengeluaran kalori. Karena itu jika ingin menurunkan berat badan kita harus mengurangi konsumsi makanan yang berkalori tinggi seperti manis-manisan, makanan berkarbohidrat tinggi, susu, goreng-gorengan yang harus diperbanyak konsumsi makan makanan rendah kalori seperti buah-buahan, sayur-sayuran lalu rutin berolahraga minimal satu jam per hari, lima kali dalam seminggu.
Jeruk nipis pahit merupakan minuman rendah kalori sehingga dapat mengurangi berat badan akan tetapi jika tidak disertai diet dan olah raga maka tidak terlihat hasilnya. Jika memiliki sakit maag dan ramuan itu diminum setelah makan, ramuan itu aman bagi kesehatan, kemudian ramuan seperti itu banyak mengandung vitamin C mungkin akan lebih membantu mengurangi lender di bagian organ intim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar