Selasa, 27 Desember 2016

SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL



Pendidikan nasional Indonesia adalah pendidikan yang berakar dari kebudayaan bangsa dan berdasarkan kepada pencapaian tujuan pembangunan nasional.
PENGERTIAN SISTEM
          Istilah sistem berasal dari bahasa Yunani yakni systema yang berarti sehimpunan bagian atau komponen yang saling berhubungan secara teratur dan merupakan suatu keseluruhan. Istilah sistem dipakai untuk menujukkan beberapa pengertian seperti:
1.     Dipakai untuk menunjuk adanya suatu himpunan bagian-bagian yang saling berkaitan secara alamiah maupun oleh budi daya manusia sehingga suatu keatuan yang  bulat dan terpadu missal sistem tata surya.
2.    Sistem dapat menunjuk adanya alat-alat atau organ tubuh secara keseluruhan yang secara khusus memberikan andil terhadap berfungsinya fungsi tubuh tertentu yang rumit namun amat vital missal sistem syaraf.
3.    Sistem dapat dipakai untuk menunjuk sehimpunan gagasan atau ide yang tersusun dan terorganisasi sehingga membentuk suatu kesatuan yang logis missal sistem pemerintahan demokrasi.
4.    Sistem dapat digunakan untuk menunjuk suatu hipotesis atau uraian suatu teori missal pendidikan sistematis.
5.    Sistem juga dapat digunakan untuk menunjuk pada suatu cara atau metode missal sistem belajar jarak jauh, sistem modul dalam pengajaran dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar