Jumat, 02 Desember 2016

MANFAAT JERUK PERAS CHOCOLATE AIR KELAPA MUDA & ANGGUR MERAH



JERUK PERAS
          Jeruk peras (Citrus sinensis osbeck) adalah perdu tropis dan subtropis yang menghasilkan buah jeruk yang memiliki kulit berwarna hijau hingga jingga dan daging buahnya mengandung banyak air. Hasil perasan buah jeruk merupakan minuman yang popular. Kulit buah jeruk peras biasa dikeringkan dan diolah menjadi bahan obat dan biasanya dipakai dalam ramuan herbal atau jamu tradisional Tionghoa. Kulit jeruk dapat diolah dengan cara tertentu menjadi manisan atau selai (marmalade). Cairan buah jeruk banyak mengandung vitamin C.
CHOCOLATE
Cokelat dengan kandungan kakao(biji cokelat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena cokelat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3x lebih banyak dari teh hijau, dengan adanya antioksidan membuat cokelat menjadi salah satu minuman kesehatan, fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi.  
AIR KELAPA MUDA
Air kelapa mengandung lemak yang rendah dan juga kalori yang rendah. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan dapat menghindarkan dari peradangan. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan saluran. Air kelapa lebih bernutrisi ketimbang susu full cream, karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak, dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
ANGGUR MERAH
Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung. Anggur kaya antioksidan berkat kandungan vitamin A dan C-nya. Anggur juga mengandung kalsium, yodium, mangan, kalium, seng, selenium, serta gula alami seperti dektrosa dan juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar