Kamis, 29 Desember 2016

PENGHARGAAN PIAGAM



1.     Citra
Piala citra merupakan hadiah yang diberikan terhadap insane film Indonesia yang terbaik piala citra diberikan kepada aktris, actor, film, cerita, sutradara terbaik dan lain sebagainya dalam proses pembuatan film. Piala citra yang diberikan dalam acara festival film Indonesia meskipun festival film Indonesia pertama kali diadakan pada tahun 1955 akan tetapi pemberian piala citra diberikan tahun 1973. Piala citra yang berbentuk seorang seniman yang menjunjung tinggi kayu putih yang didalamnya terdapat cahaya.
2.    Grammy Award
Gramm Award yang merupakan hadiah untuk prestasi music yang dicapai oleh penyanyi, album maupun lagu dikalangan dunia permusikan di Amerika. Penghargaan berupa grammy award yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences.
3.    MTQ
Musabaqoh Tilawatil Qur’an sebuah festival seni membaca Al-Qur’an tingkat nasional yang diadakan berganti-ganti daerah. Festival ini merupakan salah satu cara pemuliaan kitab suci Al-Qur’an . Pertama kali dilaksanakan pada tahun 1968 dan dilaksanakan setiap setahun sekali hingga tahun 1976, sejak tahun 1977 pelaksanaannya menjadi dua tahun sekali. Dalam MTQ diantaranya dipilih Qori (pembaca pria) terbaik dan Qoriah (pembaca putri) terbaik.
4.    Nobel
Penemuan dinamit oleh Alfred B Nobel sangat bermanfaat bagi negara-negara penghasil tambang untuk membuka jalan-jalan maupun tambang mineral. Disisi lain dinamit digunakan untuk menghancurkan sesame manusia dalam peperangan. Beberapa hadiah yang didapat untuk memperoleh anugerah hadiah nobel diantaranya bidang perdamaian, ekonomi, kedokteran, sastra, fisika dan kimia.
5.    Oscar
Piala Oscar merupakan hadiah yang diberikan terhadap dunia perfilman di Amerika Serikat pemberian piala Oscar dianugerahkan bagi 14 macam yang berhubungan dengan proses pembuatan film. Diantaranya pemain putra terbaik, pemain putri terbaik, film terbaik dan sutradara terbaik. Hadiah Oscar yang diterima oleh sebuah film akan berpengaruh untuk keberhasilan film tersebut dalam meraih keberuntungan. Oscar adalah hadiah tertinggi yang diberikan oleh Academy Award untuk insan perfilman Amerika Serikat.
6.    Vidia Utama
Piala vidia merupakan lambang supremasi karya sinetron yang terbaik dalam festival sinetron Indonesia. Festival sinetron muncul setelah dunia perfilman Indonesia yang mengalami masa-masa surut. Festival sinetron Indonesia pertama kali digelar tahun 1994 yang terus dilaksanakan setiap setahu sekali. Seperti halnya festival film Indonesia, festival sinetron diantaranya memilih aktris sinetron terbaik, aktor, sutradar dan sinetron terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar